Maharani Zoo Lamongan, Informasi Tiket, Jam Operasional, dan Aktivitas Menarik

Avatar photo

D. Mendra

Maharani Zoo Lamongan menawarkan informasi tiket yang terjangkau, jam operasional yang fleksibel, dan beragam aktivitas menarik bagi pengunjung dari segala usia.

Maharani Zoo bersanding dengan Goa Maharani sebagai tujuan wisata terkenal di Lamongan, Jawa Timur. Keistimewaan dari tempat ini terletak pada kombinasi antara kebun binatang dan goa dalam satu area, memberikannya nama khas Maharani Zoo dan Goa.

Tak hanya sekedar hiburan, Maharani Zoo dan Goa juga memberikan edukasi bagi pengunjungnya, menjadikannya destinasi ideal untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama bagi anak-anak.

Berlokasi di Paciran, Lamongan, Jawa Timur, mari kita telusuri lebih lanjut tentang apa saja yang ditawarkan oleh Maharani Zoo dan Goa termasuk informasi tiket, waktu kunjungan, dan fitur-fitur menariknya.

Aktivitas Menarik Maharani Zoo dan Goa

Aktivitas Menarik Maharani Zoo Lamongan
Foto: Google Maps/Ririz Ariza

Dengan luas sekitar 3,5 hektar, kebun binatang ini menampung berbagai macam satwa, termasuk beberapa yang langka seperti orang utan, wallaby, jerapah, beruang madu, serta harimau dan singa berwarna putih. Menurut sumber dari website resminya, ada sekitar 400 spesies berbeda di sini.

Tak hanya sebagai kebun binatang, Maharani Zoo juga memiliki museum dan galeri satwa. Di sini, pengunjung dapat melihat fosil dari beberapa spesies yang nyaris punah, seperti ikan paus dan beruang putih.

Terdapat pula hewan dengan kondisi albino, seperti ular, tikus, dan kanguru. Untuk pelengkap, ada taman burung dengan koleksi dari berbagai belahan dunia.

Selain melihat, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan beberapa hewan, seperti memberi makan dan berfoto. Ada juga pertunjukkan hewan seperti pertunjukkan gajah dan burung yang pasti menghibur.

Goa Maharani, yang berada dalam kawasan yang sama, adalah gua dengan formasi stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan. Gua ini memiliki bentuk mirip istana dan seringkali dibandingkan dengan Gua Mammoth di Kentucky, AS serta Gua Carlsbad di New Mexico, AS.

Baca Juga:  Danau Tempe, Menikmati Keindahan Alam yang Sarat Sejarah

Dalam menjelajahi Goa Maharani, pengunjung akan menempuh rute sepanjang 350 meter. Yang menarik, formasi stalaktit dan stalakmit di sini masih tumbuh sekitar satu centimeter setiap tahunnya.

Selain kedua atraksi utama tadi, area Maharani Zoo dan Goa juga menawarkan berbagai wahana lain seperti Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, dan Istana Bajak Laut.

Tarif Tiket Masuk Maharani Zoo dan Goa

Tarif Tiket Masuk Maharani Zoo Lamongan
Foto: Google Maps/Sugi Arto

Untuk kunjungan pada hari Senin hingga Kamis, tiket masuk ke Maharani Zoo dan Goa ditawarkan dengan harga Rp 40.000. Sementara untuk hari Jumat hingga Minggu, serta saat libur nasional, tiket masuk dikenakan harga Rp 50.000.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Maharani Zoo dan Goa bersama dengan Wisata Bahari Lamongan (WBL) dalam satu kunjungan, tersedia paket tiket kombinasi. Pada hari kerja, paket ini dikenakan tarif Rp 115.000, sedangkan untuk akhir pekan harga tiketnya adalah Rp 145.000.

Paket kombinasi ini memberikan akses kepada pengunjung untuk menikmati sejumlah 51 wahana yang tersedia di kedua tempat wisata tersebut, kecuali untuk wahana yang memiliki tarif khusus.

Beberapa fasilitas dan wahana yang dapat dinikmati tanpa biaya tambahan di Maharani Zoo dan Goa di antaranya adalah Goa Maharani, Exotic Abino, Galeri Satwa, Fish Teraphy, Gem Stone Gallery, Pyramid Kids Pool, Carousel, area bermain anak, Birdshow, sesi edukasi bersama gajah, kesempatan foto bersama satwa, serta berbagai fasilitas umum lainnya.

Namun, terdapat juga beberapa wahana dan aktivitas dengan biaya tambahan, antara lain;

Memberi makan satwa dengan harga tiket mulai dari Rp 10.000
hingga Rp 15.000.

Safari Car dengan tarif Rp 15.000.

Baca Juga:  7 Destinasi Menarik di Jogja untuk Nikmati Malam

Pengalaman Camera 360 derajat di Goa Maharani dengan biaya Rp 10.000.

Story 360 derajat seharga Rp 15.000.

Aktivitas outbound untuk anak-anak dengan tarif Rp 5.000.

Outbound khusus dewasa dengan biaya Rp 15.000.

Berkendara dengan sepeda udara seharga Rp 10.000.

Paket kombinasi outbound dewasa dan sepeda udara dengan tarif Rp 20.000.

Waktu Operasional Maharani Zoo dan Goa

Destinasi wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB.

Share

Tags

Rekomendasi

Leave a Comment