7 Destinasi Menarik di Jogja untuk Nikmati Malam

Avatar photo

D. Mendra

7 Destinasi Menarik di Jogja untuk Nikmati Malam

Jogja menyimpan sejuta pesona di malam hari, dari kelezatan kuliner lokal hingga spot berfoto menawan yang cocok untuk feed Instagram Anda. Kunjungi dan rasakan sendiri keajaiban Jogja ketika malam tiba.

1. Kawasan Malioboro

Legenda Jogja ini selalu menyita perhatian. Di malam hari, Malioboro menampilkan keelokan khas kota ini. Berjalan-jalanlah sepanjang 1,5 km di Malioboro dan jangan lupa mengabadikan momen di spot-spot fotogeniknya. Jika kaki mulai lelah, beristirahatlah di bangku-bangku yang tersedia di sepanjang jalan.

2. Bukit Bintang

Terletak di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari Km 15, Bukit Patuk, Bukit Bintang di malam hari memberikan pemandangan kota Jogja yang berkelip dengan lampu. Selain pemandangan, deretan kuliner di sini pun tak kalah memikat. Meskipun gratis, Anda mungkin perlu membayar parkir jika datang dengan kendaraan.

3. Titik Nol Kilometer

Dikenal juga sebagai loji, kawasan ini adalah saksi bisu sejarah dengan bangunan-bangunan tua warisan Belanda. Saat malam tiba, bangunan tersebut terlihat semakin menawan dengan hiasan lampu kekuningan. Berbagai event sering diadakan di sini, menambah keramaian Titik Nol Kilometer.

4. Alun-Alun Lor

Pilihan tepat bagi Anda yang ingin bersantai di malam hari sambil menikmati wedang ronde, kopi, atau beragam kuliner lainnya. Baik berjalan kaki maupun hanya sekedar duduk santai, Alun-Alun Lor selalu menyenangkan. Lokasinya berada di Jalan Alun-Alun Utara, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta.

5. Alun-Alun Kidul (Alkid)

Tidak hanya Alun-Alun Lor, Alun-Alun Kidul atau dikenal sebagai Alkid oleh penduduk lokal, menjadi salah satu destinasi populer saat malam tiba. Tempat ini selalu penuh dengan kegembiraan dan banyak aktivitas. Dari menaiki becak hias hingga odong-odong khas Jogja dengan tarif sekitar Rp25 ribu-35 ribu, Anda pasti akan merasa terhibur. Lokasinya? Anda bisa menemukannya di Jalan Alun-Alun Kidul, Patehan, Kraton, Yogyakarta.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Alam di Payakumbuh Terpopuler

6. Plengkung Gading

Terletak tepat di selatan Alkid, Plengkung Gading menjanjikan estetika yang menarik bagi para pecinta fotografi, terutama saat malam hari. Suasananya yang unik menjadikannya sebagai destinasi foto favorit banyak orang. Lokasi tepatnya di Jalan Patehan Kidul Nomor 4, Patehan, Kraton Kota Yogyakarta.

7. Pinus Pengger

Bagi Anda yang mencari latar foto yang instagramable, Pinus Pengger adalah jawabannya. Terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, kawasan ini memiliki berbagai spot menarik seperti tumpeng ranting, rumah hobbit, hingga telapak tangan raksasa dengan Kota Yogyakarta yang bercahaya di latar belakang. Untuk masuk, Anda hanya perlu membayar Rp2.500. Lokasi ini berjarak sekitar 20 km dari pusat kota, dengan waktu tempuh kira-kira 45 menit.

Demikian beberapa destinasi malam di Jogja yang patut untuk Anda jelajahi. Selamat menikmati keindahan Jogja di waktu senja!

Share

Tags

Rekomendasi

Leave a Comment