7 Destinasi Alam Semarang yang Memukau dan Mengagumkan

Avatar photo

D. Mendra

7 Destinasi Alam Semarang yang Memukau dan Mengagumkan

Semarang, berlokasi di Jawa Tengah, menawarkan kekayaan destinasi alam yang menakjubkan. Beberapa tempat alami di Semarang menampilkan keindahan yang mempesona dan patut untuk dikunjungi saat berlibur. Pilihan wisata alam di Semarang meliputi air terjun, gua, bukit, pantai, dan taman yang tersebar di berbagai penjuru kota dan kabupaten. Tak mengherankan jika Semarang menjadi tujuan wisata andalan bagi banyak wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Berikut adalah beberapa pilihan tempat alam di Semarang yang menampilkan keindahan luar biasa:

1. Bantir Hills

Terletak di Jalan Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono. Meski Anda harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer untuk mencapai lokasi, keindahan bukit dan hamparan hijaunya pasti akan memikat hati Anda.

2. Curug Lawe

Satu lagi permata alam Semarang adalah Curug Lawe. Kejernihan air terjun dengan nuansa putihnya memberikankesegaran yang tak terlupakan. Ditemani udara sejuk, Curug Lawe yang berada di Desa Kalisi di, Kecamatan Ungaran Utara ini selalu ramai dikunjungi.

3. Gua Kreo

Menawarkan suasana alam yang asri, Gua Kreo menyuguhkan pemandangan gua, air terjun, dan sejumlah monyet ekor panjang yang menjadi penduduk asli area ini. Lokasinya berdekatan dengan Waduk Jatibarang, Gunungpati, menjadikannya destinasi yang sempurna bagi pecinta alam.

4. Bukit Kelir

Bukit Kelir menawarkan pesona alam yang mempesona dan menarik hati banyak pengunjung. Selain pemandangan alamnya, ada gardu pandang populer yang kerap dijadikan sebagai spot foto. Dari gardu pandang ini, pengunjung bisa menyaksikan keindahan alam Semarang yang memukau. Lokasinya terletak di Desa Brangkol, Kecamatan Jambu, Ambarawa.

5. Pantai Marina

Sebagai salah satu pantai di Semarang, Pantai Marina menawarkan pemandangan laut yang menenangkan. Pantai ini dikelilingi oleh perumahan dan terletak di Jalan Yos Sudarso.

Baca Juga:  Wisata Bahari Lamongan, Biaya Masuk, Jam Operasional, dan Aktivitas

6. Danau Rawa Pening

Sebuah danau alami yang mempesona dengan luas mencapai 2.670 hektare, Rawa Pening menawarkan panorama yang tak terlupakan. Terletak di empat kecamatan di Kabupaten Semarang, pengunjung bias menikmati pandangan Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran dari sini. Plus, ada beberapa spot menarik untuk foto-foto yang siap menjadikan kunjungan Anda semakin berkesan.

7. Taman Celosia Bandungan

Objek wisata yang dikenal dengan hamparan bunga celosia berwarna-warni ini juga menampilkan bunga lain seperti lavender dan krisan. Lokasi taman ini di Jalan Wisata Candi Gedong Songo km 0,5, Desa Candi, Kecamatan Bandungan. Jangan lupa mampir ke kafe di taman ini untuk bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan alam dari ketinggian.

Share

Tags

Rekomendasi

Leave a Comment