Panduan Memilih Asuransi Properti untuk Menjaga Hartamu

Avatar photo

D. Mendra

Panduan Memilih Asuransi Properti untuk Menjaga Hartamu

Banyak orang memandang properti sebagai aset berharga. Tak hanya berfungsi sebagai hunian, properti juga seringkali menjadi pilihan investasi, khususnya bagi kalangan muda.

Namun, meningkatnya minat terhadap properti seringkali tidak diikuti dengan kesadaran untuk melindunginya. Harus kita sadari, properti yang kita miliki selalu berisiko terkena bencana, seperti kebakaran.

Menyediakan perlindungan melalui asuransi properti bisa menjadi langkah awal untuk menghindari kerugian besar akibat bencana. Inilah beberapa panduan dalam memilih asuransi properti guna menjaga hunianmu.

1. Panduan dalam Memilih Asuransi Properti

Berdasarkan informasi dari situs sikapiuangmu.ojk, berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memutuskan asuransi properti:

  • Pertama, pastikan kamu mengenali kebutuhanmu. Pilihlahasuransi yang cocok dengan budget dan kebutuhanmu.
  • Lakukan perbandingan antara berbagai produk asuransi propertidari berbagai penyedia dan tentukan yang terbaik untukmu.
  • Pelajari prosedur klaim sejak awal dan simpanlah informasipenting mengenai proses klaim di ponselmu.
  • Setelah memutuskan, baca dan memahami polis asuransi secara Jika ada ketidakjelasan, jangan ragu untuk bertanya.

2. Ragam Asuransi Harta Benda yang Tersedia

Di tanah air, terdapat beragam pilihan asuransi properti untuk Anda pertimbangkan. MPMInsurance (PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika), sebuah lembaga asuransi yang telah berdiri sejak 2012, menawarkan tiga varian produk asuransi untuk melindungi aset properti Anda.

Asuransi Kebakaran

Perlindungan ini menanggung kerugian atau kerusakan pada aset akibat kebakaran, sambaran petir, ledakan, jatuhnya pesawat, serta kerusakan akibat asap.

Asuransi Risiko Menyeluruh Harta Benda (Property All Risk)

Varian asuransi ini menjamin segala bentuk kerugian atau kerusakan yang tak terduga, mendadak, dan tak disengaja pada aset atau properti, kecuali risiko tertentu yang disebutkan dalam polis.

Asuransi Gempa

Varian ini menjamin kerugian atau kerusakan aset akibat gempa bumi, letusan gunung berapi, dan dampak lanjutan seperti kebakaran, ledakan akibat gempa atau letusan, serta tsunami.

Baca Juga:  Panduan Memiliki Properti Sebelum Usia 30 Tahun

3. Keuntungan Memasang Asuransi Harta Benda

Dengan mendaftarkan properti Anda di MPMInsurance, Anda akan mendapatkan kompensasi jika aset Anda mengalami kerugian akibat kebakaran, bencana alam, atau kerusakan dari tindakan kriminal. Pemilik polis juga akan menerima jaminan penggantian rugi jika terjadi kerugian pada aset yang terdaftar dalam asuransi properti tersebut.

Nilai penggantian yang diberikan sesuai dengan nilai maksimum pertanggungan yang telah ditentukan. Ditambah lagi, proses dari pengajuan hingga penerimaan klaim tergolong sederhana dan cepat.

Share

Tags

Rekomendasi

Leave a Comment